Responsive image

Jurusan Manajemen

S1 Manajemen

Responsive image

POSTING - 27 September 2021

Redesign Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE)

images

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) telah menetapkan kebijakan baru pada tahun 2020 dalam bidang pendidikan tinggi melalui program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” yang saat ini mulai diterapkan oleh perguruan tinggi. Penting untuk mengkolaborasikan kurikulum pendidikan tinggi berbasis Outcome Based Education  (OBE) dengan kebijakan MBKM. Dibutuhkan strategi yang matang agar dua kebijakan ini berjalan sinergis serta berdampak baik bagi pengembangan kampus dan mahasiswa. Mutu pembelajaran akan sangat menentukan tingkat mutu lulusan dari suatu program studi. Penilaian terhadap mutu pembelajaran oleh pihak eksternal terlebih internasional sangat penting dalam rangka menjamin mutu lulusan yang mampu bersaing di tingkat internasional.
Sehubungan dengan hal tersebut, Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember menyelenggarakan kegiatan Workshop Rekonstruksi Kurikulum MBKM Berbasis Outcome Based Education (OBE) yang diselenggarakan pada Jumat, 24 September 2021 di Meotel Jember by Dafam Hotel sekaligus penandatanganan MoU (kerja sama) dengan PT. Mitratani Dua Tujuh Jember, di bidang : 
Kerja sama Penyelenggaraan Pendidikan Magang 
Kerja sama Penyelenggaraan Pendidikan Kuliah Tamu
Kerja sama Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia 
Kerja sama Penelitian meliputi Kolaborasi Riset Penelitian, Pengembangan Keilmuan Staf Dosen dan Karyawan, Kegiatan Ilmiah, Seminar, Lokakarya Dan Pengabdian Masyarakat


PINTASAN #


FEB UNEJ
GALERI FOTO




FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Responsive image